Juventus Juara Serie A 2011/2012


Kemenangan 2-0 atas klub papan bawah Cagliari memastikan Juventus menjadi juara Serie A musim ini. Meskipun masih menyisakan satu pertandingan, point Juventus tidak mungkin terkejar lagi oleh juara musim lalu AC Milan yang kalah dari Inter Milan dengan skor 4-2 dalam derby Della Madonina di waktu yang bersamaan dengan pertandingan Juventus. Ini merupakan gelar juara ke-28, gelar juara terbanyak di Liga Itali diikuti oleh Inter Milan dan AC Milan.

Kalau melihat sejarah, sebenarnya Juventus sudah 30 kali menjadi juara tetapi karena terjerat kasus Calciopoli, dua gelarnya dicabut yaitu gelar musim 2004/2005 dan gelar 2005/2006 plus didegradasi ke Serie B pada tahun 2006. Satu musim di Serie B, Juventus kembali naik ke Serie A dengan menjuarai serie B.

Akan tetapi, setelah kembali ke Serie A, Si Nyonya Tua (julukan juve.) ternyata sulit untuk mempertahankan tradisi juaranya. Selama empat tahun Juventus terseok-seok di papan tengah. Barulah musim ini, di bawah kepemimpinan pelatih Antonio Conte, Juventus kembali memperlihatkan bahwa mereka merupakan klub papan atas. Tak pernah terkalahkan sampai pekan ke 37 merupakan salah satu catatan yang sangat fantastis di musim ini. FORZA JUVENTUS!!!!

0 comments:

Post a Comment