5 Jaringan Sosial Terpopuler di Dunia

Jaringan Sosial Terpopuler - Jaringan Sosial (Social Network) adalah situs yang mempertemukan dan menghubungkan kita dengan banyak orang dari orang yang kita kenal maupun orang yang belum kita kenali sebelumnya, dan dapat mempertemukan kita dengan teman atau saudara yang sudah lama tidak bertemu. Myspace merupakan situs yang pertama kali mempopulerkan Jaringan Sosial, kemudian disusul oleh Jaringan Sosial yang lain seperti Friendster, Facebook, Twitter, dan yang lainnya dengan menawarkan keunggulan fiturnya masing-masing. Dengan semakin berkembangnya dunia internet, saat ini banyak orang yang menghabiskan waktunya di dunia maya dan salah satu aktivitasnya adalah berselancar dengan Jaringan-Jaringan Sosial yang Populer saat ini. Dan tahukah anda situs-situs jaringan sosial apa saja yang terpopuler di dunia? Nah, pada artikel ini Blog ANDHOKE akan membahas tentang 5 Jaringan Sosial Terpopuler di Dunia. Silahkan disimak informasinya di bawah ini.

1. Facebook
Siapa yang tidak mengenal Facebook. Facebook menjadi jejaring sosial terpopuler saat ini dengan pengguna aktif sebanyak 1,23 Miliar orang di seluruh dunia seperti yang dilansir oleh The Next Web. Dengan kata lain lebih dari 1/7 orang di dunia memiliki akun facebook jika diasumsikan satu orang memiliki satu akun Facebook.
Facebook pertama kali diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004 dengan nama The Facebook oleh pendirinya, Mark Zuckerberg dkk, di kamar Universitas Harvard. Meskipun saat ini banyak bermunculan jaringan sosial baru, Facebook tetap menjadi yang terpopuler.

2. Twitter
Twitter menjadi Jaringan Sosial terpopuler ke 2 setelah Facebook dengan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Twitter diluncurkan pada bulan Juli 2006 yang mulai dibangun pada bulan Maret di tahun yang sama oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams. Twitter merupakan jaringan sosial yang berfokus pada Microblogging dan RSS yang sering disebut sebagai 'SMS'nya internet. Sebelum diluncurkan, jaringan sosial ini dinamakan Twittr (tanpa 'e')

3. Google +
Google + merupakan jaringan sosial milik Google sebagai penggabungan dari jaringan sosial Google sebelumnya seperti Buzz, Wave, dan Health. Google + diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2011 dan saat ini sudah mencapai 170 juta pengguna. Yang paling digemari dari Google + adalah fitur Circle dan Hangout yang memudahkan orang untuk mengatur komunikasi dan berinteraksi dengan video. Salah satu faktor yang menjadikan Google + menjadi populer adalah kemudahan yang diberikan oleh Google yaitu dengan satu akun Google, pengguna bisa memiliki akun dari semua produk Google, seperti Gmail, Youtube, Blogger, dan Google +.

4. Linkedin
Linkedin merupakan jaringan sosial yang khusus berfokus pada relasi profesional. Sangat cocok bagi orang yang mencari pekerjaan dan mencari relasi dalam pekerjaan karena Linkedin dapat mempertemukan anda dengan orang yang memiliki kemampuan di suatu bidang yang anda butuhkan.
Jaringan Sosial ini dibangun dan diluncurkan pada tahun 2003 oleh Reid Hoffman dkk dan saat ini sudah meiliki 120 juta pengguna di seluruh dunia.

5. Myspace
Myspace merupakan situs yang pertama kali mempopulerkan Jaringan Sosial dan mencapai puncak kejayaannya pada tahun 2006 dengan mengalahkan kepopuleran situs pencarian Google yang dilihat dari jumlah pengunjung bulanan. Namun saat ini, Myspace kalah bersaing dengan Jaringan Sosial yang lain dan kepopulerannyapun menurun drastis.
Myspace dibangun pada tahun 2003 oleh Chris DeWolfe dan Tom Anderson dan saat ini memiliki memiliki 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Itulah informasi tentang Jaringan Sosial Terpopuler di Dunia yang dilihat dari jumlah penggunanya. Apakah anda termasuk pengguna jaringan sosial di atas?

7 comments:

  1. Meski saya seorang blogger aktif, tapi tetap saja belum maksimal dalam menggunakan G+ sebagai media jejaring sosial untuk menjalin pertemanan layaknya facebook. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga gan kayak gitu, lagian untuk SEO, G+ tdk terlalu berpengaruh kayak sekitar 3 bulan lalau. kalo 3 bulan lalau, artikel yg baru kita tulis kmungkinan besar muncul di halaman pertama pencarian google melalui G+, tpi skrang gk lagi

      Delete
  2. mungkin kebanyak orang sama belum bisa maksimal dalam menjalankan G+, karena saya juga merasakannya gan hehe

    ReplyDelete
  3. info yang sangat menarik makasih gan...

    ReplyDelete
  4. kami lebih lekap:
    kunjungi Web kami
    http://roumobataborsi.blogspot.com
    http://klinik-viva.blogspot.com
    **PROMOO**
    obat aborsi cytotec
    HUB: > (SIM) 082138764656 > (3) 089662433323
    pin bbm: 27bddc1f
    __________________________________________________ _
    Jangan Ragu Bertransaksi Dengan Kami…!!!!,
    PEMESANAN & KONSULTASI :
    ( Telkomsel ) 082138764656
    (3) 089662433323
    PIN BB: 27bddc1f
    ONLINE 24 JAM ( Telp/SMS )
    Sabtu, Minggu & Hari Besar TETAP BUKA
    PEMBAYARAN DAN PENGIRIMAN:
    NO. REKENING BANK :
    - Atas Nama = ijong
    NB :
    Kalau Sudah Transfer, Tolong Segera Konfirmasi / SMS kami :
    Sudah Transfer Rp ke Rek BANK
    Nama :
    Alamat :
    Pesan :
    No Tlp :
    Pesanan segera kami kirim.
    Kalau sudah Saya kirim pesanan saudara, kami konfirmasi kepada saudara no resi bukti pengiriman melalui sms.
    HARI INI PESAN, HARI INI KAMI KIRIM
    PESANAN PASTI SAMPAI, BILA TIDAK KAMI GANTI SEPENUHNYA
    bisa dicek di jasa pengiriman paket, setelah anda mendapat no. resi
    - Produk Bermutu, Jaminan Kualitas .
    Pesanan di Jamin Kerahasiaannya
    - pemesanan produk di luar kota, luar jawa dan luar negeri, kami kirim via paket.
    pesanan langsung kami kirim melalui jasa pengiriman: tiki, jne, pos, sesuai dengan kesepakatan.
    KEPUASAN ANDA ADALAH KEBAHAGIAN KAMI
    Cari Agen Luar Jawa!
    jawa barat, jawa tengah, jawa timur, bali, kalimantan barat, kalimantan selatan, kalimantan tengah, kalimantan timur, sulawesi tengah, sulawesi selatan, sulawesi tenggara, sulawesi utara, sulawesi barat, gorontalo, maluku, maluku utara, nusa tenggara barat, nusa tenggara timur, papua, aceh, sumatra, riau, jambi, bangka belitung, bengkulu, lampung, jakarta, banten, international.
    SALAM MANIS_tokoijong
    Kunjungi Alamat kami

    ReplyDelete
  5. http://jualobatsipilis-denature.blogspot.com/

    ReplyDelete