Mulai Nge-Blog Dengan Memposting Artikel

Cara Memposting Artikel - Postingan kali ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Blog di Blogger. Tentunya setelah membuat blog, tidak lantas kita meninggalkannya, tapi mulailah Nge-Blog dengan memposting sebuah artikel. Ini adalah langkah pertama yang dilakukan. Caranya sangat mudah. Tapi jika anda masih bingung, dalam artikel ini akan saya jelaskan Cara Memposting Artikel di Blog.

Lalu bagaimana caranya? Ikutilah langkah-langkah di bawah ini.
1. Pertama-tama tentunya anda harus masuk dulu ke akun blogger anda dengan menuju www.blogger.com kemudian masukkan email dan kata sandi anda.

2. Setelah mengikuti langkah pertama, saat ini anda berada di dasbor blog anda. Dari situ anda bisa langsung mulai memposting artikel dengan mengklik 'Buat Entri Baru' yang disimbolkan dengan gambar 'Pensil' dengan kotak berwarna Orange. 
Atau anda bisa juga masuk dengan mengklik nama blog anda, dan setelah itu anda akan melihat gambar 'Pensil' di pojok kiri atas, di sebelah tulisan Blogger. Terserah anda saja mau pilih yang mana.

3. Setelah mengklik gambar pensil, anda akan masuk ke halaman baru seperti pada gambar. Nah, halaman inilah tempat anda membuat postingan.


 4. Tulis Judul postingan pada kolom 'Judul Pos' di sebelah tulisan 'ENTRI'. Contoh : Cara Membuat Blog, atau Harga Smartphone Samsung Terbaru, atau apapun itu sesuai tema apa yang akan anda tulis. Kemudian tulislah postingan pertama anda di Kotak Besar yang ada di bawah. Tulislah artikel yang pembahasannya yang sesuai dengan judul anda tadi.

5. Setelah selesai menulis, aturlah tulisan anda dengan menggunakan menu yang ada. Lihatlah gambar penjelasan fungsi menu postingan di bawah.


6. Setelah anda rasa sudah cukup, anda bisa langsung mempublikasikannya dengan mengklik tombol 'Publikasikan' yang ada di sebelah kanan kotak judul. Tapi jika anda masih ragu, anda bisa mengklik tombol 'Pratinjau' untuk melihat post preview nya, apakah sudah bagus atau masih ada yang perlu diperbaiki. Dan jika anda ingin menunda tulisan anda, anda bisa menyimpannya terlebih dahulu, dengan mengklik tombol 'Simpan', maka postingan anda akan tersimpan di Draft.


Itulah penjelasan tentang Cara Membuat Postingan di Blog untuk memulai Nge-Blog. Mulailah dengan postingan pertama anda dan teruslah membuat postingan-postingan yang bermanfaat bagi pembaca anda. Selamat Nge-Blog!!!!

2 comments:

  1. kalau mau promosi blog bisa gak ya disini hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogwalking maksudnya? haha...
      boleh-boleh saja.

      Delete